Wednesday, November 16, 2016

Ternyata Ini Beda Support Dota 2 di MMR 2k dengan MMR 5k!

Beberapa orang merasa menjadi support di tingkat MMR 2k tidak ada gunanya, karena kemungkinan besar kawan yang menjadi carry adalah orang yang “cupu”Padahal tanpa disadari, bisa jadi bukan cuma teman carry kamu yang cupu, tetapi juga kamu yang jadisupport memang belum secerdik mereka yang ada di MMR 5kJadi apakah benar beda tingkat MMR itu beda skill? Yuk mari coba kita lihat lewat beberapa data dari dotabuffberikut ini:

Baca Juga

Kejelian Warding


Tak bisa dipungkiri warding adalah tugas paling penting dari seorang support di Dota 2, namun ternyata ada yang dilewatkan oleh pemain Dota 2 pada tingkat MMR 2k. De-wardingatau kegiatan menghancurkan ward milik musuh.
Seperti data yang kita lihat di atas, pemain MMR 2k cenderung lebih jarang membeli sentrydibanding mereka yang ada di MMR 5k.
Sebagai support tugasmu bukan hanya memberi vision untuk rekan satu tim kamu, tetapi kamu juga harus menutupi vision musuh dengan cara menghancurkan ward mereka dengan menggunakan sentry.

Efisiensi Item


Jadi hard support, bisa dibilang kamu harus jadi orang paling sabar untuk tak memiliki itemsepanjang game.
Ternyata para MMR 2k terkadang jadi terlalu greedy ketika mereka bermain. Memang tak salah jika support punya item-item mahal seperti force-staff atau mungkin aghanim, namun membeli item tersebut bisa dibilang jadi opsi pembelian terakhir dari para support.
Sebab apabila kamu adalah seorang solo support, menjadi miskin sepanjang game adalah hal yang wajar.
Bagaimanapun membeli ward dan sentry tetap paling utama, dilanjutkan dengan item-item murah seperti urn of shadow, item utility seperti mekansm, baru item core mahal sepertidagger atau pun aghanim scepter.

Tingkat Feeding


Mati sebagai support sering dianggap wajar-wajar saja, karena jadi tumbal bisa dibilang jadi salah satu pekerjaan support.
Namun, tetap saja kematianmu tentu harus ada maknanya. Jangan sampai kamu hanya mati gara-gara kamu sebagai support sedang farm di tempat yang jauh dari teman-temanmu.
Maka dari itu kamu bisa melihat para pemain support di tingkat MMR 2k cenderung memberi makan gold kepada musuh lebih banyak dibanding pemain support di tingkat MMR 5k.

No comments:

Post a Comment