Wednesday, November 16, 2016

4 Alasan Pick Sniper Dota 2 Adalah Hal yang Sia-sia

https://duniagames.co.id/news/448-4-alasan-pick-sniper-dota-2-adalah-hal-yang-sia-sia

Ketika bermain kamu pick Sniper di Dota 2, kamu bisa saja langsung dimarahi oleh pemain lain. Perkataan seperti "Why pick Sniper!?" atau "Sniper is useless" seperti sudah jadi hal yang awam terjadi bila kamu menggunakan hero ini. Sebenarnya kenapa sih Sniper sering dianggap tak berguna? Beberapa hal ini mungkin jadi alasannya

Tak Punya Escape Mechanism

Sumber: dotageeks.com
Kelemahan terbesar dari Kardel Sharpeye sang Sniper adalah, ia tidak memiliki mekanika tertentu yang memungkinkan untuk kabur ketika sudah di gank. Dengan movespeed hanya 290 dan tanpa ada satu pun skill disable, membuat ia amat sangat mudah dibunuh bila sedang sendirian di lane. Alhasil butuh tenaga lebih hanya untuk melindungi Sniper sampai ia bisa punya item.

Butuh Waktu Lama Untuk Dapat Bergabung Dalam Pertempuran

Sumber: youtube.com
Sniper juga butuh farm dengan waktu yang tak sebentar untuk dapat bergabung di dalam pertempuran. Memang Sniper sangat berbahaya jika sudah punya item, namun tanpa itemSniper tak bisa berbuat banyak di dalam pertempuran. Sampai saat itu, yang bisa ia lakukan hanyalah menghasilkan burst damage ke satu hero dengan skill Assassinate miliknya.

Damage Sangat Kecil di Awal Permainan

Bermain Sniper jadi tambah menyulitkan dengan damage yang kecil. Di level 1, ia hanya punya damage 36 - 42 atau rata-rata sekitar 39. Dengan damage minimalis tersebut Sniper jadi sangat sulit untuk melakukan last hit. Sehingga farming dengan menggunakan Sniper sebenarnya bukan perkara mudah, sebab ia butuh skill pasif headshot dengan kemungkinan terjadi 40% untuk memberinya bonus damage.

Sebenarnya Bukan Hero Untuk Newbie

Sumber: dotafire.com
Banyak pemain baru atau para newbie berpikir Sniper atau Drow Ranger adalah hero yang cocok bagi pemula. Kenyataannya Sniper bukanlah hero untuk pemula. Butuh pemahaman Dota 2 lebih dalam agar bisa memainkan Sniper lebih optimal. Alhasil feeding atau memberi musuh makan gold dan experience dari membunuh hero milikmu, bisa saja terjadi bila kamu adalah newbie yang pick sniper.

Kalau menurut DG sih Sniper harus mendapatkan rework dari Valve, agar ia bisa punyaimpact lebih banyak di dalam pertarungan. Bagaimana menurut DG Friends? Apakah benar Sniper sebegitu tak berguna di dalam pertarungan? Tuliskan pada kolom komentar ya.

No comments:

Post a Comment