Wednesday, November 16, 2016

Manila Major: Turnamen Dota 2 Ketiga Sebelum the International Berlangsung

https://duniagames.co.id/news/32-manila-major-turnamen-dota-2-ketiga-sebelum-the-international-berlangsung
Sebelumnya pihak Valve Corporation mengumumkan untuk memperbesar e-Sport Dota 2 lebih besar lagi, mulai September 2015 akan diadakan tiga turnamen besar yang disebut Dota Major Championship di Frankfrut, Shanghai, dan Manila. Hal ini membuat para tim Dota 2 akan lebih bisa berlatih keras menjadi juara dan juga meningkatkan kompetitif lebih luas lagi.
Tanggal 3 Juni 2016 ini Valve Corporation memulai turnamen besar ketiga (bagian dari Dota Major Championship) sebelum memasuki turnamen utama di tahun 2016, the International. Acara ini sendiri akan bertempatan di Mall of Asia Arena di Manila, Filipina. Turnamen Dota 2 ini juga menjadi penentu siapa yang akan mendapatkan tiket emas menuju turnamen the International di Seatle yang akan diadakan pada bulan Agustus tahun ini.
Ada 16 tim yang mengikuti Manila Major, dan pertandingan akan diadakan menjadi beberapa tingkat eliminasi. Babak pertama ini 16 tim dibagi menjadi 4 grup dimana 4 pemain akan saling bertarung untuk mendapatkan poin. Di babak pertama ini, setiap grup akan mendapatkan 2 pemenang dan 2 tim yang mendapatkan poin terendah akan langsung dieliminasi. Sistem eliminasi ini mirip dengan sistem yang dipakai oleh Fifa dalam menyelenggarakan Piala Dunia.
Nantinya 8 tim sudah memenangkan babak pertama akan diadu satu sama lain di babak 8 besar, perempat final, semi-final, dan final. Total hadiah dari turnamen Manila Major adalah 3.000.000 USD (sekitar 42.000.000.000 rupiah). Keenam belas tim Dota 2 yang mengikuti turnamen Manila Major ini antara lain: Team Liquid, OG, Wing Gaming, Newbee, Vici Gaming Reborn, MVP Phoenix, Natus Vincere, Alliance, Evil Geniuses, Fnatic, Team Secret, LGD Gaming, Digital Chaos, Complexity Gaming, Team Empire, dan Mineski.
Hingga saat ini, tim Newbee dan Natus Vincere memimpin poin tertinggi di grup A dan B. Sedangkan untuk Team Secret yang sebelumnya menjuarai turnamen Shanghai Major justru mengalami kekalahan saat melawan Na’Vi. Mungkinkah tahun ini, tim Na’Vi yang terkenal bisa bersinar lagi di tahun ini? Kita tunggu saja sepak terjang mereka.
Sumber Gambar: espn.go.com
Tag: the International, dota 2, manilla major

No comments:

Post a Comment