Tuesday, November 15, 2016

Monkey King Ternyata sudah Direncanakan Sejak DotA Warcraft!

Beberapa hari lalu, Valve memberi teaser yang berisi tentang perillisan hero yang sepenuhnya baru, Monkey King! Hero ini bisa dibilang jadi hero baru pertama dari Dota 2, mengingat saat ini sudah ada 112 hero yang merupakan adaptasi dari map modifikasi game Warcraft III, Defense of the Ancients.
Hal ini membuat banyak pemain Dota 2 bertanya-tanya. Kira-kira seperti apa sih skill Monkey King? Apakah ia dimainkan untuk role carrymidofflane, atau bahkan support? Ternyata ada kabar berhembus, hero Monkey King ini sebenarnya sudah akan dirilis pada zaman DotA Warcraft III.
Ketika itu, Monkey King sudah muncul di map versi 6.79 DotA Warcraft sebagai secret boss. Icefrog membuat easter egg ini sebagai cara memberi teaser perilisan hero baru untuk map versi berikutnya. Sayangnya pada saat itu Icefrog tak sempat merilis hero ini ke map DotA Warcraft, karena kemungkinan Icefrog sudah direkrut Valve untuk mengembangkan Dota 2.
 Seperti hero lainnya hero ini memiliki 3 skill standar dan 1 skill ultimate. Kebanyakan skillnya fokus pada dash dan juga membuat ilusi mirip seperti Phantom Lancer. Berikut beberapa skill Monkey King yang dahulu direncanakan akan dirilis untuk DotA Warcraft.

Echo Sweep

Skill pertama dari Monkey King adalah melepaskan bayangan yang menyapu tanah, menghasilkan damage dan bayangan akan menyerang semua musuh sebanyak satu kali.

Flicker

Melakukan quick dash ke arah musuh sambil meninggalkan bayangan untuk menyerang siapapun yang didekatnya.

Nimble Nimbus

Monkey King dan para bayangan memiliki chance untuk lompat ke depan target pada setiap pukulannya, lalu bertukar posisi. Musuh akan berputar memunggungi Sun Wukong setelah lompatan tersebut.

Cloud Dance (Ultimate)

Hero target jadi tak bisa bergerak sementara sang Monkey King Melakukan salto dari langit dengan menggunakan awan ajaibnya, lalu memukul sambil mengepung target dengan tiga bayangan dari keempat sisi.

Itu dia skillset monkey king ketika ia masih berada di map beta 6.80. Apakah ia akan tetap menggunakan skillset yang sama ketika dirilis di Dota 2 nanti? Atau muncul dengan skillsetyang baru? Melihat dari trailer yang dirilis Valve beberapa waktu lalu, sepertinya Monkey King akan memiliki skillset yang mirip dengan skillset di atas.

No comments:

Post a Comment