Tuesday, November 15, 2016

Redditor ini Buat Saran Visual Indicator Dota 2 yang Lebih dari Sekadar Stun Bar dan Damage Indicator

Sudah sekitar 5 tahun berlalu sejak Dota 2 pertama kali beredar di kalangan gamers. Berawal dair masa Close Beta yang dibuka pada sekitar September 2011. Sampai akhirnya masaclose beta Dota 2 berakhir di Juli 2013.
Bermula dari mod map Warcraft 3, Dota 2 kini jadi standalone games yang terus semakin baik, dan tentunya semakin ramah untuk pemula.
Meski begitu, para penggemar garis keras -yang masih terlena dengan serunya zaman DotA WC3- cukup banyak yang menganggap update yang ramah bagi pemula malah mengurangi kesan Dota yang penuh dengan mekanika “tersembunyi”.


Salah satu yang ramai menuai pro dan kontra adalah kehadiran stun bar dan damage indicator pada Gameplay UI Dota 2. Banyak yang menganggap kehadiran tambahan visual tersebut malah membuat Dota 2 jadi tidak Dota.
Padahal dengan tambahan-tambahan tampilan tersebut, akan semakin membantu mereka yang tak pernah main DotA sebelumnya untuk belajar bermain Dota 2. Bagaimana pun, kamu tentu tak mau main game multiplayer yang pemainnya sepi bukan?
Banyaknya percobaan penambahan visual indicator tersebut ternyata membuat salah satu reddittor tertarik membuat beberapa konsep penambahan visual indicator yang akan semakin membantu pemain baru agar lebih mudah belajar main Dota 2.
Salah satu update terbaru mengganti nama nickname yang biasa muncul di atas hero dengan nama hero kawan atau musuh. Dengan opsi buatan redditor ini, kamu bisa kembali ke tampilan lama jika kamu tak suka.

Sering bingung terkena efek break atau mute? Mungkin dengan indikator visual berikut, kamu tak bakal jadi bingung lagi.

Selama ini semua illusion kawan atau hero kamu terlihat sebagai bentuk hero kamu namun semuanya berwarna biru. Namun bagaimana jika bentuk illusion dibedakan berdasarkan hero yang mengeluarkan? Mungkin begini bentuknya.

Sedang belajar main Invoker sering lupa spell mana yang sedang cooldown? Dengan tambahan indikator begini, main Invoker bisa lebih cepat jago tentunya!

Meski hanya kosmetik, namun penambahan efek Fog of War ketika terkena efek Darknessdari Balanar ini sepertinya keren juga.

Efek visual dari tambahan kemampulan skill dari ultimate? Kenapa tidak!

Tambahan-tambahan visual indicator tersebut tentu akan sangat membantu bagi kamu yang baru belajar main Dota 2 yah. Semoga saja Valve bisa mengintip thread ini di Reddit dan merealisasikannya.

No comments:

Post a Comment