Tuesday, November 15, 2016

Tips Optimasi Grafik Dota 2 Supaya Bisa Dapat 60 FPS!

Memainkan game yang sifatnya kompetitif seperti Dota 2, tentu membuat kita menuntut performa aplikasi game seoptimal mungkin. Maksudnya tentu agar kita dapat merespon berbagai hal yang terjadi di game dengan lebih cepat, tanpa harus terbatasi oleh graphics lag.
Sayangnya sebagai game yang sifatnya kompetitif, Dota 2 punya game engine masa kini yang bisa dibilang cukup berat. Agar grafis Dota 2 kamu teroptimasi dan bisa dapat 60 fps, kamu bisa coba ikuti beberapa pengaturan ini!

Matikan V-SyncShadow, dan Anti-Aliasing

Untuk kamu yang punya PC lumayan kuat tapi belum dapat performa game Dota 2 yang maksimal, kamu bisa coba matikan ketiga pengaturan tersebut. Untuk kamu yang hobi bermain game pasti sudah faseh bahwa tiga hal tersebut adalah penyebab utama terjadinyagraphic lag pada PC mid-end atau low-end.

Gunakan Exclusive Fullscreen

Apabila kamu punya ukuran RAM yang pas-pasan, ada baiknya gunakan pengaturan ini. Untuk menemukannya kamu bisa klik ikon roda gigi di pojok kiri atas halaman utama Dota 2, lalu pilih menu Video, pada bagian Resolution pilih Use Advanced Settings, Pilih Exclusive Fullscreen pada Display Mode.

Gunakan Pengaturan Grafis Paling Rendah

Cara mudah untuk membuat game Dota 2 milikmu jadi lebih lancar adalah dengan menggunakan konfigurasi grafis paling rendah. Kamu bisa menemukannya di tempat yang sama seperti pada poin sebelumnya. Pada bagian rendering kamu bisa pilih Fastest pada pengaturan Use basic settings.

Otak-Atik Pengaturan Set Launch Option Pada Steam Client

Jika masih juga belum optimal, kamu bisa coba pengaturan lewat opsi set launch optionpada client Steam. Untuk mengaksesnya kamu bisa klik kanan game Dota 2 di Steam, pilihProperties, pada bagian menu General pilih Set Launch Option. Akan muncul sebuah text box kecil setelah kamu melakukan itu, isikan text-box dengan (-high -dx9 -nod3d9ex -console -noaafonts -noforcemaccel -noforcemspd -useforcedmparms -32bit)

Pengaturan Lanjutan, Otak-Atik Pengaturan Autoexec.cfg

Apabila setelah melewati pengaturan-pengaturan di atas game Dota 2 kamu masih belum juga berjalan lancar, kamu bisa coba otak-atik pengaturan di file Autoexec.cfgFile tersebut bisa kamu temukan pada alamat Steam / steamapps / common / dota 2 beta / game / dota / cfg. Setelahnya, kamu bisa masukkan konfigurasi seperti yang ada pada thread reddit berikut >> Performance tweaks for hardcore potatoes.

No comments:

Post a Comment