Tuesday, November 15, 2016

3 Fakta Tentang The International 2016 Yang Wajib Kamu Ketahui

https://duniagames.co.id/news/302-3-fakta-tentang-the-international-2016-yang-wajib-kamu-ketahui

Tak lama lagi kompetisi Dota 2 terbesar di seluruh dunia akan digelar. Kompetisi bertajukThe International ini akan mempertandingkan pemain dan tim profesional Dota 2 dari seluruh dunia untuk memperebutkan hadiah utama dan tentunya Aegis of Champions. Di balik kompetisi besar tersebut, ada rupanya The International menyimpan fakta fakta yang menarik untuk disimak. Ada apa saja? Berikut di antaranya

The International 2016 Kompetisi eSport Dengan Total Hadiah Tertinggi

sumber: dota2.com
Sampai saat ini prizepool atau total hadiah dari The International sudah menginjak angka$19 juta atau hampir mencapai Rp250 milliar! Jumlah tersebut bahkan masih bertambah sedikit demi sedikit sampai saat ini. Menariknya hadiah ini ternyata jadi salah satu hadiah ajang kompetisi terbesar. Tak hanya di ranah eSport, tetapi juga jadi yang terbesar jika dibandingkan dengan olahraga lainnya. Total hadiah tersebut bahkan mengalahkan total hadiah NFL Superbowl yang cuma sekitar $8 juta atau NBA Finals yang cuma $7 juta.

Dota 2 bukan Monopoli Anak Muda!

sumber: dotablast.com
Meski video game identik dengan anak-anak, namun ketika memasuki ranah profesional Dota 2 pun memiliki sosok-sosok orang tua seperti layaknya ranah olahraga kompetitif. Dari kalangan player atau atlit eSport Dota 2, Clinton Fear” Loomis dengan usia 28 tahun dan masih mengikuti The International tahun ini. Sementara di kalangan profesional lainnya salah satunya ada sosok Alan “Nahaz” Bester yang hampir berusia 40 tahun. Pada Dota 2 The International 2016 Nahaz terpilih menjadi pelatih tim compLexity Gaming berkat kemampuan analisisnya. Selain profesional di bidang Dota, Nahaz juga seorang profesor bidang ekonomi di University of Wester Ontario.


Berawal dari Hadiah Jutaan Dollar Saja

sumber: wikipedia.org
Banyak yang bilang keberhasilan bukanlah sesuatu yang instan, nyatanya begitulah yang juga terjadi pada The International. Kompetisi ini digelar untuk pertama kalinya padaAgustus 2011. Ketika itu Dota 2 masih dalam status beta, dengan jumlah khalayak yang tidak sebegitu banyaknya. Pada The International pertama total hadiah hanya $1.600.000. Tim peserta pun belum sebanyak sekarang, hanya ada 16 tim peserta yang diundang oleh pihak Valve, dengan tim Natus Vincere yang muncul sebagai pemenang.

No comments:

Post a Comment