Tuesday, November 15, 2016

Grup Facebook Dota 2 Indonesia di Hack!? Hilang Tanpa Sebab yang Jelas

https://duniagames.co.id/news/385-grup-facebook-dota-2-indonesia-di-hack-hilang-tanpa-sebab-yang-jelas
Komunitas Dota 2 di Indonesia hari ini dirundung berita duka. Kabarnya salah satu grup jejaring sosial Facebook Dota 2 Indonesia telah hilang tanpa jejak. Grup yang biasa dijadikan ajang diskusi dan berbagi informasi para pemain Dota 2 di Indonesia tersebut, benar-benar hilang secara mengejutkan tanpa ada sebab-musabab yang jelas.
Sampai sekarang masih belum ada seorang pun yang mengetahui alasan hilangnya grup tersebut. Apakah dihapus oleh pihak Facebook? Apakah di-hack oleh pihak yang tak bertanggung jawab?

sumber: duniaku.net

Dilansir dari duniaku.net penyebab hilangnya grup Dota 2 Indonesia adalah karena dihapus atau diblokir oleh Facebook. Ada yang menduga karena kehadiran penjual item-item Dota yang bisa dianggap “illegal”, ada juga yang menduga karena banyaknya report dari member.
Memang diskusi yang terjadi di dalam grup tersebut kadang berjalan secara tidak sehat. Mulai dari pertanyaan newbie tentang Dota 2 yang dapat respon buruk dari mereka yang “jago”, sampai postingan “nyampah” yang tak jelas tujuannya dan cuma memancing keributan saja. Kabarnya, fenomena penghapusan grup Facebook ini tak hanya terjadi pada komunitas Dota 2 saja. Grup yang jadi wadah diskusi game lainnya seperti Pokemon GO Indonesia (Community) kabarnya juga mengalami nasib serupa seperti grup Dota 2 Indonesia.
Apakah grup Facebook ini dapat kembali mengudara di jejaring sosial Facebook? Tak ada yang tahu, namun pastinya kita berharap semoga hal ini tak lagi terjadi pada grup-grup diskusi lainnya di jejaring sosial Facebook.

No comments:

Post a Comment