Wednesday, November 16, 2016

4 Hero Dota 2 ini Wajib di-Nerf oleh Valve Akhir Tahun 2016 Ini!

https://duniagames.co.id/news/404-4-hero-dota-2-ini-wajib-di-nerf-oleh-valve-akhir-tahun-2016-ini

Dalam permainan kompetitif MOBA seperti Dota 2, yang melibatkan banyak Hero, selalu akan ada patch baru yang mengubah skill atau status pada suatu Hero agar permainan dapat berjalan seimbang. Dalam berbagai perubahan yang dilakukan Valve Corporation, ternyata justru membuat suatu Hero jadi lebih kuat dibanding Hero lainnya. Hal ini membuat permainan menjadi tidak imbang. Karena memiliki kemampuan yang menjengkelkan dan terlalu kuat, maka menurut Dunia Games 4 hero Dota 2 ini harus mendapatkan Nerf(pengurangan kemampuan) di patch yang akan datang:

Mirana

Awalnya Hero Mirana sangat imbang, dengan kombo mematikan Sacred Arrow dan StarstormNamun semua berubah sejak patch 6.87 dan mendapatkan buff Aghanim’s Scepter, dan membuat skill Starstorm secara otomatis digunakan kepada musuh disekitar. Skill ini aktif dalam setiap 8 detik sekali dan bahkan tidak mengkonsumsi Mana dan cooldown skill Starstorm aktif. Alhasil burst-damage dari Mirana jadi sangat mematikan, terutama untuk para hero support yang lengah. Meski sudah sedikit di-nerf pada patch 6.88c, mungkin akan lebih baik jika interval starstorm ditambah atau mengurangi damage starstorm dari aghanim upgrade.

Elder Titan

Bisa dibilang merupakan Hero initiator paling ditakuti di game Dota 2. Hal ini karena ia memiliki kemampuan disabler yang sangat kuat dan radius skill yang besar. Echo Stompadalah salah satu skill yang membuat Elder Titan ditakuti. Dengan area yang besar dan men-disable musuh dalam status sleep selama 5 detik, belum lagi jika dikombinasikan dengan skill Astral Spirit yang punya cast-range jauh. Hal tersebut membuat ET jadi langganan di-banned selama turnamen berlangsung. Mungkin dengan mengurangi range, akan membuat Hero ini lebih imbang dengan Hero disabler dan initiator lainnya.

Drow Ranger

Munculnya item Dragon Lance yang menambah jarak serangan, status strength dan agility,Drow Ranger jadi lebih mematikan dari sebelumnya. Jarak serang yang lebih jauh membuatnya lebih efektif membunuh musuh dari jauh, belum lagi kehadiran Frozen Arrowsyang membuat musuh jadi super lambat. Dipastikan musuh yang tidak siap, bisa dengan mudahnya dibunuh. Diakhir permainan, Drow Ranger juga bisa mudah menyerang musuh dari bawah bukit. Mungkin akan lebih seimbang jika bonus agility Drow Ranger sedikit dikurangi, atau di-rework jadi hanya menambah damage bukannya status agility.

Timbersaw

Si penebang pohon ini memang sangat menyebalkan, punya mekanisme kabur yang baik lewat skill Timber Chain dan cukup tanky lewat skill Reactive Armor. Hal lain yang buat Timbersaw jadi tambah menyebalkan adalah, semua skill miliknya punya tipe damage pure. Untuk kamu yang tidak tahu, tipe damage pure bisa dibilang tipe damage paling "dewa", karena tipe damage tersebut tidak dapat dikurangi apapun baik oleh Armor atau Magic Ressistant. Supaya Timbersaw jadi lebih seimbang, menurut Dunia Games sih baiknya tipe damage dari skill Timbersaw harus diubah entah jadi physical atau magic. Supaya kalaupun ia sudah "jadi" damage darinya masih bisa ditahan tengan item-item Crimson Guard atau Pipe of Insight.

No comments:

Post a Comment