Tuesday, November 15, 2016

4 Fakta Yang Wajib Kamu Tahu Mengenai Kehadiran Hero Monkey King di Dota 2!

Banyak hal baru yang datang sepanjang perjalanan Dota 2. Dulu yang hanya menampilkan sedikit Hero, kini pihak Valve sudah hampir merilis seluruh Hero yang ada di Dota Allstar. Terakhir adalah Underlord, merupakan adaptasi dari Hero Pit Lord dari game pertamanya yang dikenalkan dalam wajah dan fitur baru yang menarik.
Setelah Underlord, mereka juga mengumumkan sebuah Hero baru, Sun Wu Kong atau Monkey King. Datangnya Monkey King di Dota 2, sebagai bagian dari update besar yang bertajuk The New Journey memang membuat hampir seluruh penggemar game MOBA terlaris itu bergembira. Namun mungkin para pembaca belum sadar bahwa dengan dimulainya update The New Journey ini, ada beberapa hal menarik yang terungkap.

Monkey King Merupakan Hero Orisinal Dota 2

Banyak yang mengatakan bahwa Monkey King, Sun Wukong merupakan karakter yang sudah pernah muncul di Dota pertama. Hal itu benar, tetapi Sun Wukong yang ada di Dota pertama bukanlah seorang Hero, melainkan Boss yang bentuknya sangat jauh berbeda dengan Monkey King yang ditampilkan di Dota 2. Bahkan tidak membawa tongkat dan tidak memiliki kemampuan khusus. Jadi Monkey King yang muncul di Dota 2 ini merupakan Hero Orisinal pertama dalam sejarah.


Dibalik sebutan “The New Journey”

Hal menarik pertama, update Dota 2 kali ini yang bertajuk “The New Journey” (perjalanan baru) dengan ditandai oleh kemunculan Hero Monkey King ini memang tepat. Monkey King sendiri merupakan tokoh yang terceritakan di kisah “Journey to the West” (perjalanan ke barat). Karena sama-sama bertema sebuah “perjalanan,” sedangkan tema “baru” juga berhubungan dengan Hero baru (yang sebelumnya belum rilis di Dota Allstar) yaitu sang Monkey King sendiri. Kedua hal tersebut dipastikan merupakan satu paket yang muncul keluar dari sebuah ide yang brilian.


Tanggal Rilis Monkey King

Tidak ada rahasia di komunitas Dota 2. Bagi kamu yang ingin tahu kapan kehadiran Hero berwujud kera sakti yang menyerang menggunakan tongkat emasnya ini, maka kami akan memberitahukannya kepadamu. Belum ada kepastian tanggal rilis, tetapi pihak pengembang mengatakan bahwa Monkey King akan hadir pada musim gugur tahun ini di Amerika Utara. Hero ini akan menjadi bagian penting dari update The New Journey.


Bocoran Kemampuan Monkey King

Meskipun pihak pengembang belum membeberkan kekuatannya secara resmi, melalui trailer Dota 2 sebelumnya kita bisa mengira-ira seperti apa sih kemampuan kera sakti tersebut. Tampaknya ia memiliki kemampuan ilusi yang mempersulit musuh di medan pertempuran dan juga melemparkan tongkatnya untuk men-stun musuh, mirip dengan kemampuan dari Phantom Lancer. Terlebih ia juga memiliki kemampuan mirip Treant Protector, dimana melakukan penyamaran sehingga musuh tidak bisa melihatnya. Lalu dengan seketika menyerang dari jarak dekat secara tiba-tiba.

No comments:

Post a Comment