Tuesday, November 15, 2016

Seseorang Melakukan Port Dota Klasik Menjadi Mod di Dota 2

Kangen Dota klasik yang dulunya merupakan map tambahan yang ada di game Warcraft 3? Jika iya, maka berita ini mungkin menjadi kabar gembira bagi kamu. Sebab modder Dotayang bernama Arshac telah melakukan port map Dota klasik yaitu seri EUL 3.76d, salah satu map Dota awal di Warcraft 3 ke Dota 2!


Tentu saja bukan hanya bentuk map-nya saja yang berubah di EUL 3.76d ini, tetapi juga peraturan klasiknya pun diterapkan kembali di mod Dota 2 baru ini. Misalnya saja di EUL 3.76d, pemain masih bisa bertukar item dengan pemain lain, begitu juga pemain masih bisa membagi gold dengan anggota sesama tim, masih ada penjual rahasia di sungai, dan sebagainya.


Untuk Roshan sendiri masih belum ada. Di Dota klasik, area Roshan dihuni oleh Morbazan. Terdapat quest menarik dimana pemain bisa membawa beberapa item tertentu untuk diberikan kepada Morbazan. Jika kamu membawa item yang dibutuhkan, ia akan memberikanmu sebuah tongkat sihir ajaib. Itulah cikal bakal munculnya Aghanim’s Scepter. Karena item tersebut menjadi resep di Dota Allstar, maka area Morbazan akhirnya diganti boss monster netral, Roshan yang selama ini kita kenal.


Map Dota Klasik ini kini sudah bisa diakses oleh para pemain Dota 2 melalui Steam Workshop. Kamu bisa bermain dengan peraturan yang kamu buat sendiri, mengatur pencarian untuk “Dota classic” di dalam permainan.


Semua Hero orisinal Dota versi klasik akan hadir disini dengan nama dan kemampuan klasik mereka. Jadi kamu juga bisa mengetahui sejarah perubahan nama dan kemampuan Hero dari Dota klasik hingga Dota Allstar dan akhirnya berubah di Dota 2. Sedangkan untuk item, semuanya juga berubah dari Dota 2 yang kita kenal saat ini. Semuanya serba klasik, jadi tidak ada item baru yang mungkin beberapa dari mereka terlalu kuat.

 



Map EUL 3.76d ini juga mengubah struktur letak bangunan sesuai Dota klasik. Jadi kamu harus lebih beradaptasi untuk bisa memainkannya dengan baik. Sistem backdoor masih diijinkan di game ini, jadi memudahkan pemain untuk menjebol tower pertahanan musuh tanpa harus menunggu creep. Menarik bukan? Arsjac juga mengumumkan bahwa ia masih akan mengembangkan map ini lebih jauh lagi. Ia akan merilis Hero-Hero baru dan juga item baru kedepannya. Namun ia juga masih menyeimbangkan kekuatan para Hero yang ada di Dota klasik ini, meskipun demikian ia berkata masih ingin mempertahankan nuansa orisinal Dota klasik jika memungkinkan.

No comments:

Post a Comment