Tuesday, November 15, 2016

Varizh RRQ Dota 2 Ditendang dari RRQ? Apa Benar?

Kemarin, kancah Dota 2 profesional Indonesia sempat dihebohkan dengan dikeluarkannya Rizky “Varizh” Varizh dari tim Rex Regum Qeon. Bagi kamu yang mungkin belum kenal, Rizky “Varizh” Varizh adalah pemain role Hard Support pada tim Rex Regum Qeon bersama dengan Farand “Koala” KowaraYusuf “Yabyoo” KurniawanMichael “KelThuzard” Samsir, dan Kenny “Xepher” Deo.
Informasi ini pertama kali muncul dari laman web resmi Dota 2 Major Registration, yaitu dota2.com/majorregistration/list. Pada laman tersebut, terselip nick Varizh di antara nama-nama pemain Dota 2 profesional lainnya. Di dalam daftar tersebut, Varizh muncul dengan status “Released from team”.


Seperti yang kamu tahu, laman web resmi Dota 2 Major Registration bisa dibilang rujukan utama informasi keluar masuk pemain pada fase roster reshuffle ini. Alhasil hal ini cukup membuat geger kancah Dota 2 profesional Indonesia, karena sejauh ini belum ada perubahan roster yang cukup berarti dari tim-tim Dota 2 profesional Indonesia.

Namun keluarnya Varizh ternyata hanyalah masalah teknis belaka. Melalui status Facebook, Varizh mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak keluar dari Rex Regum Qeon. Ternyata released from the team tersebut dilakukan oleh manajemen Rex Regum Qeon guna menyunting data Rizky Varizh yang ada di dalam database Valve.


Pasalnya manajemen RRQ salah mencantumkan nama asli Varizh pada pendaftaran roster musim lalu. Maka baru pada musim ini manajemen RRQ bisa mengganti data nama asli Varizh di dalam database milik Valve. Tanpa adanya perubahan roster dari RRQ, kita tentu berharap performa RRQ bisa terus menerus semakin membaik ke depannya.

Mari kita doakan semoga tahun ini RRQ bisa mencapai panggung Dota 2 The International 2017!

No comments:

Post a Comment