Tuesday, November 15, 2016

Mars Dota 2 League 2016: LAN Event Pertama Pasca Fall Roster Shuffle

https://duniagames.co.id/news/576-mars-dota-2-league-2016-lan-event-pertama-pasca-fall-roster-shuffle

Selesainya roster shuffle pada 18 September 2016 kemarin berarti banyak bagi para organisasi profesional Dota 2, maupun penggemar kancah kompetitif Dota 2. Sebab dengan berakhirnya roster shuffle tersebut, secara tak langsung membuka kesempatan baru pada pertandingan-pertandingan yang akan datang.
Mars Dota 2 League jadi kompetisi Dota 2 yang digelar secara LAN pertama kalinya setelahroster shuffle selesai dilakukan. Kompetisi ini jadi menarik, mengingat roster shuffle kali ini memiliki perubahan-perubahan yang mencengangkan bagi beberapa tim.
Kompetisi yang akan digelar di Tiongkok pada 28 September mendatang ini mempertandingkan 8 tim terbaik asal Tiongkok dan regional lainnya. Delapan tim tersebut terdiri dari empat tim asal tiongkok dan empat tim dari regional lain yang diundang oleh pihak penyelenggara.
Untuk empat tim asal tiongkok, dua di antaranya diundang oleh pihak penyelenggara. Dua tim  tersebut adalah tim Newbee dan Vici Gaming. Sementara dua tim lainnya harus melewati qualifier terlebih dahulu yang akan digelar 19 September, waktu CEST (Central European Summer Time)


Empat tim dari regional lain ini yang membuat MDL 2016 jadi menarik untuk disimak. Pihak penyelenggara mengundang tim Evil Geniuses asal Amerika Serikat, tim MVP asal Korea Selatan, tim OG dan tim Secret asal Eropa. Ke empat tim tersebut, bisa dibilang empat tim yang melakukan pergerakan mengejutkan selama roster shuffle berlangsung.
Tim Secret misalnya, yang memutuskan untuk merekrut pemain-pemain terbaik asal regional SEA; yang membuat tim ini dijuluki tim SEAcret. Lalu tim EG yang baru saja kehilangan dua ikon terbaiknya, Clinton “Fear” Loomis dan Peter “PPD” Dager. Tim OG yang kehilangan salah satu midlaner terbaik di kancah kompetitif Dota 2, Amer “Miracle-” Al-Barkawi. Lalu tim MVPyang kehilangan Pyo “MP” No-a.

No comments:

Post a Comment