Tuesday, November 15, 2016

Update Dota 2 13 September 2016, Bug pada Ranked Matchmaking?

Jika kamu baru membuka Dota 2, kamu mungkin akan menemukan update sekitar 100MB. Seringnya ketika ada update kita semua akan bertanya-tanya atau mungkin ngedumel gara-gara kehabisan dan jadi tak bisa update Dota 2.
Untuk patch kali ini, tak ada perubahan pada gameplay mechanic. Pada update kali ini map yang digunakan masih berada pada versi 6.88dUpdate dilakukan untuk memperbaiki masalah performa engine game Dota 2 paska update Underlord 23 Agustus yang lalu.
Setelah update Underlord game engine Dota 2 menjadi bermasalah, sehingga masalah fps drop pun terjadi. Banyak pengguna mengeluhkan fps yang ia dapatkan turun sampai setengahnya. Ada yang sebelumnya memiliki 150 fps, tiba-tiba jadi hanya 50 fps saja paskaupdate Underlord.
Berikut rilisan resmi changelog update Dota 2 13 september 2016 dari Valve:

Official Changelog

  • Fixed a performance problem with some particles, including Tinker's March of the Machines, which would gradually degrade frame rate. (Memperbaiki masalah performa elemen particles di dalam game, termasuk skill March of the Machine milik Tinker yang dapat mengurangi frame rate secara gradual)
  • Fixed a bug where creep and neutrals would spawn slightly later than expected in longer matches. (Memperbaiki bug di mana creepdan neutral creep spawn sedikit lebih lambat dari yang diperkirakan dalam match panjang)

UI Updates

Misc
  • Some text spacing has been adjusted so that the UI adapts properly to Turkish and Greek letters. (Spacing kata-kata pada laman depan game Dota 2 diatur agar user interface dapat beradaptasi kepada aksara Turki atau Yunani)

Lewat update kali ini, pemain Dota 2 dengan spesifikasi komputer yang lebih lawas bisa kembali main dengan nyaman. Dengan berbagai optimisasi yang diberikan, komputer pembelian tahun 2015 pun masih mampu menjalankan Dota 2 dengan setting low dan mendapatkan fps sampai dengan 80.

Baca Juga

Namun meski performa sudah diperbaiki, ternyata muncul bug baru. Bug ini mempengaruhi mereka yang melakukan ranked matchmaking. Pasalnya mereka yang bermain party mmrmalah meningkatkan/menurunkan skor solo mmr bila menang/kalah, sementara mereka yang bermain solo mmr malah meningkat/menurunkan skor party mmr bila menang/kalah.
Masalah ini sepertinya terjadi cukup sering mengingat ramainya redittor yang mengeluhkan hal ini lewat sebuah thread.





Sumber: reddit.com/r/dota2

Untuk kamu yang ingin grinding MMR hari ini, baiknya urungkan niatmu terlebih dahulu. Sebab bug ini bisa sangat mengganggu karir MMR milikmu.

No comments:

Post a Comment