Wednesday, November 16, 2016

5 Hero Dota 2 yang Mengalami Kenaikan Tingkat Kemenangan Terbaik Minggu Ini

Setiap minggunya, semua Hero di Dota 2 mengalami perubahan baik dari tingkat rata-rata kemenangan, rata-rata dipilih, hingga rata-rata kill death ratio-nya. Data ini terkumpul dari suatu website yang memang menganalisa perkembangan setiap Hero di Dota 2.
Minggu ini, beberapa Hero mengalami peningkatan rata-rata kemenangan, meskipun beberapa diantara mereka juga ada yang mengalami penurunan atau bahkan tetap. Namun ada 5 Hero Dota 2 yang mengalami peningkatan tingkat kemenangan terbaik minggu ini. Siapa saja mereka?

Underlord (Win Rate: 54.54%, Pick Rate: 9,49%)

 

Kepopuleran Underlord kini semakin berkurang, hal ini dikarenakan semua pemain belum tentu bisa menguasai dan menyukai gaya permainan Underlord. Sedangkan di bulan lalu, Underlord merupakan Hero baru dimana semua orang ingin mencobanya. Pick Rate Underlord berkurang 3,07%, tetapi yang mengejutkan Win Rate Underlord meningkat 1,13%. Menjadikannya Hero Dota 2 yang mengalami peningkatan kemenangan tertinggi selama satu minggu terakhir.
Hampir semua kemenangan yang diraih Underlord adalah bermain sebagai tipe nukerdimana menggunakan Arcane Boots sebagai kunci permainan di awal. Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya, Underlord merupakan Hero nuker yang sangat berbahaya, apalagi didukung kerja sama tim yang solid.

Chen (Win Rate: 43,64%, Pick Rate: 0,85%)


Chen merupakan Hero yang paling jarang dipilih di Dota 2. Hal ini dikarenakan gaya permainannya cukup membosankan dan susah untuk dilakukan. Chen merupakan Hero pendukung yang membutuhkan kerja sama solid. Sebab Chen hanya hidup di hutan, mengumpulkan pasukan dan Gold dari Neutral Creep. Jika tidak didukung oleh tim yang solid, kerja sama Chen pasti akan terbuang percuma. Jadi Hero ini juga beresiko untuk dimainkan.
Seminggu terakhir ini, tingkat kemenangan Chen meningkat 0.96%. Termasuk bagus, karena Pick Rate dari Hero pendukung ini sedikit berkurang. Kebanyakan dari kemenangan Chen adalah saat ia menjadi Jungler, dan hampir seluruh pemain menggunakan Aghanim’s Scepter sebagai kunci kemenangannya. Sementara itu item lain yang sering digunakan adalah Vladimir’s Offering.


Leshrac (Win Rate: 45,24%, Pick Rate: 1,87%)


Sama seperti Chen, Leshrac mengalami peningkatan rata-rata kemenangan sebesar 0,96% tetapi Pick Rate dari Hero yang satu ini malah berkurang 0,04% dalam minggu ini. Leshrac memang merupakan damage dealer berbasis magic, semua kemampuannya merupakan serangan sihir, sehingga ia sangat cocok sebagai nuker. Hero ini sangat sulit digunakan, menurut statisik, pemain yang memiliki MMR diatas 5k lah yang lebih memiliki tingkat kemenangan tertinggi ketika mereka menggunakan Hero Intelligence ini. Hero ini mematikan, tetapi juga lemah dalam pertahanan, jadi cukup berisiko untuk digunakan.
Hampir seluruh pemain yang menggunakan Hero Leshrac pasti memilih Bloodstone sebagai item andalan mereka. Selain itu, beberapa dari mereka juga menggunakan Aghanim’s Scepter untuk meningkatkan kemampuan Leshrac agar lebih mematikan lagi. Beberapa pemain juga menggunakan Blink Dagger untuk membantunya melakukan mobilitas.

Phoenix (Win Rate: 51,81%, Pick Rate: 3,96%)


Pick Rate Phoenix menurun 0.25%, tetapi Win Rate-nya meningkat 0,74%. Phoenix sendiri merupakan Hero yang unik, karena ia menggunakan HP untuk mengeluarkan kemampuannya. Bagi mereka yang belum perpengalaman, Hero ini justru akan menjadi bumerang bagi mereka. Lagipula, Phoenix sendiri merupakan Hero pendukung, dimana semua kemampuannya mampu memposisikan dirinya sebagai nuker.
Karena posisinya adalah sebagai Hero pendukung, ia harus memiliki tim yang solid, sehingga ia bisa berguna di dalam tim. Secara umum, pengguna Phoenix lebih memilih item yang berguna bagi tim seperti Mekansm dan juga Shiva’s Guard. Meskipun beberapa pengguna Hero Strength ini ada yang memilih untuk memakai Aghanim’s Scepter dan Radiance.

Shadow Demon (Win Rate: 46,83%, Pick Rate: 3,96%)


Shadow Demon mengalami peningkatan Win Rate sebesar 0,73%. Hal ini disebabkan karena Shadow Demon memang masih menjadi Hero pendukung yang berpotensi tinggi untuk menang di pertandingan MMR atas. Ia memiliki dua disabler yang sangat kuat, berpotensi tinggi memenangkan teamfight.
Sebagai seorang disabler, banyak pemain Shadow Demon menggunakan Eul’s Scepter of Divinity, untuk menambah kemampuan disable yang ia miliki. Selain itu, Hero yang satu ini juga sering dilengkapi dengan item Arther Lens, untuk menambah jarak serangan skillsihirnya. Beberapa pemain juga melengkapinya dengan Blink Dagger dan juga Aghanim’s Scepter untuk memperkuat kemampuannya.

No comments:

Post a Comment