Tuesday, November 15, 2016

5 Tipe Mid Laner yang Dapat Kamu Temui Dalam Matchmaking Dota 2

Mid lane adalah jalur tengah tempat creep berjalan di dalam game Dota 2. Entah kenapa laneyang satu ini seringkali jadi rebutan bagi beberapa orang. Mungkin karena pada lane ini pemain Dota 2 bisa menunjukkan individual skill miliknya? Atau karena kebanyakan pemain profesional yang populer memainkan role ini?
Namun yang pasti, jika kamu bermain matchmaking Dota 2 kamu akan menemukan tipe midlaner seperti ini!

AKO MID!


Tanpa ada maksud meledek para pemain Dota 2 dari negara tertentu, namun pasti ada saja orang egois yang tetap ingin mengisi mid lane meski sudah ada yang booking tempat tersebut terlebih dahulu. Alhasil jika kedua orang tersebut tak ada yang mau mengalah, bisa-bisa jadi rebutan mid-lane atau satu orang tersebut akan pergi ke lane lain dan main setengah hati.

Si Farming Tanpa Henti

Sumber: techinasia.com

Pengisi role midlaner biasa disebut sebagai posisi 2, karena ia biasanya mendapat prioritas kedua dalam farming pada sebuah tim. Sehingga ia biasanya tak farming sepanjang waktu, ia juga perlu melakukan rotasi ke lane lain ketika dibutuhkan.
Namun dalam matchmaking kadang ada saja seorang midlaner yang terus-terusan farming, meski berbagai lane lain sudah menjerit minta bantuan kepada dirinya. Alhasil midlanerseperti ini malah cuma bikin kesal dan bisa-bisa bikin kita jadi kalah.

Si Fanboy Pro Player Tertentu

Sumber: youtube.com

Karena banyak pemain midlaner profesional yang populer, alhasil banyak juga orang-orang yang “sok” ingin menjadi mereka. Biasanya orang-orang ini selalu muncul dengan hero yang juga sedang populer. Entah Tinker ketika sering dipakai Dendi, atau Invoker ketika sering dipakai W33. Setidaknya pemain midlaner tipe ini tidak membebani tim. Tetapi hanya bila ia benar-benar jago dan mempelajari cara main pro player tersebut dengan sungguh-sungguh.

Si Paranoid

Sumber: techinasia.com

Bermain mid lane jadi menantang karena lane tersebut sangat rentan kena gank dan ada sungai yang menyulitkan vision sang pemain. Alhasil muncul lah pemain tipe ini, si paranoid. Orang ini biasanya mudah takut dengan keadaan yang ada. Bahkan meski kelima musuh terlihat di mini-map orang ini masih saja ketakutan di-gank. Jadilah ia terus berada di dekat tower sampai-sampai jadi ketinggalan level dan gold dari midlaner musuh.

Si Pesimis

Sumber: techinasia.com

Orang ini punya satu motto, yaitu jika Mid kalah, maka ia akan kalah permainan. Orang ini bahkan tak sadar bahwa ada dua lane dan empat anggota tim lain yang sebenarnya bisa membantu dirinya. Orang ini kadang juga menyalahkan rekan satu timnya bila ia kalah di mid, entah menyalahkan karena teman tidak support dirinya atau menyalahkan rekan timnya karena feeding.

No comments:

Post a Comment