Tuesday, November 15, 2016

Ide Hero Baru yang Perlu Ada di Dota 2 Sebagai Pelengkap

Kini Dota 2 sudah siap memulai babak barunya dengan merilis update terkininya yang bertajuk “New Journey.” Bahkan pihak Valve tampaknya pun sudah siap merilis Hero-Herobaru yang belum pernah ada di Dota AllStar. Hal ini ditandai dengan munculnya salah satu Hero baru yaitu Monkey King, yang tampaknya akan menjadi salah satu Hero Agility di Dota 2.
Dengan adanya update baru ini, Valve akhirnya bisa merilis Hero yang benar-benar baru, tidak mengadaptasi Hero lamanya. Dari riset yang Dunia Games lakukan berikut ini merupakan beberapa ide dari Hero-Hero baru yang perlu dimasukkan di Dota 2 untuk melengkapi keunikan mekanik yang sudah ada saat ini. Yuk kita lihat bareng-bareng DG Friends.


Hero yang Mampu Menghidupkan Kembali Teman Setim


Di Dota 2Wraith King memang merupakan salah satu Hero yang menyebalkan, karena ia memiliki kemampuan untuk bangkit dari kematian. Hanya saja di Dota 2, belum ada Hero yang bisa membangkitkan kembali teman setim dari kematian.
Dengan adanya Hero yang mampu membangkitkan teman, akan menjadikannya salah satu Hero Support penting yang diperlukan. Di MOBA lain, ada juga Hero yang memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali teman setimnya seperti Zelean dan Yorick dari League of Legend, dan Deadlift dari Heroes of Newerth.

Hero Nuke yang Memberikan Damage Disekitar Dirinya


Di Dota 2 hanya Butcher saja yang memiliki skill aktif dimana dia dapat memberikan serangan semburan racun di dekat dirinya, itu pun juga memberikan damage kepada dirinya sendiri. Padahal kemampuan aktif seperti ini sangat efektif ketika mengejar lawan.
Dengan hadirnya kemampuan ini, tentu saja akan semakin memperlengkap kemampuan unik para Hero di Dota 2. Perbandingannya, di Heroes of Neweath ada dua Hero yang memiliki kemampuan sejenis yaitu Bramble dan Balphagore. Sementara di League of Legend, ada Singed the Mad Alchemist yang mampu menyebar racun di dekatnya.

Hero dengan Kemampuan Kombo Ber-Charge (Stocked)


Pastinya kamu tahu di Dota 2, ketika Bloodseeker menggunakan Aghanim’s Scepter, maka kemampuan Rupture yang ia miliki bisa digunakan dua kali sebelum akhirnya cool-down. Fitur tersebut dikenal dengan istilah “charge” atau “stocked.”
Baru-baru ini, Valve juga memberikan fitur serupa kepada Death Prophet, dengan menghadirkan kemampuan baru bernama Spirit Siphon. Namun jika ada Hero dengan kemampuan charge yang bisa dikombokan kepada satu Hero, pasti akan membuat game ini makin menarik. Di MOBA lain, sudah ada banyak kemampuan kombo dengan charge seperti Akali dan Azir dari League of LegendKharazim dari Heroes of the Storm, dan Pandamoniumdari Heroes of Newerth.

Hero dengan Sumber Energi Selain Mana


Di beberapa MOBA lain, ada juga Hero yang memiliki kemampuan tanpa harus menggunakan Mana. Mereka memiliki sumber energi baru untuk mengeluarkan kemampuannya. Misalnya dalam Heroes of the Storm terdapat karakter Sonya the Barbarian, karakter ini menggunakan “Fury” sebagai pengganti Mana. Sedangkan dalam League of Legend, terdapat sumber energi baru bernama “Energy” yang menggantikan Mana dibeberapa karakter seperti Lee SinAkaliZeda, dan sebagainya. Sedangkan di Dota 2, hanya ada Huskar yang menggunakan HP sebagai sumber energi kemampuannya.

No comments:

Post a Comment