Wednesday, January 11, 2017

The Sims Online Buatan Fan ini Terpaksa Dinonaktifkan Hanya Sehari Setelah Dirilis

https://gamebrott.com/sims-online-buatan-fan-ini-terpaksa-dinonaktifkan-hanya-sehari-setelah-dirilis/

Bagi gamer penggemar game simulasi kehidupan The Sims, mungkin The Sims Online merupakan salah satu seri yang terlewatkan begitu saja. Dirilis pada 2002 tentunya masih sangat sedikit gamer di Indonesia yang mampu bermain game secara online semudah sekarang. Namun di luar negeri, The Sims Online merupakan salah satu game yang paling diingat oleh para pemainnya. Memungkinkan kamu berinteraksi dengan orang lain di seluruh dunia menggunakan ‘Sims’-mu, game ini pun memiliki masa hidup yang relatif panjang, berjalan mulai 2002 The Sims Online berjalan selama 6 tahun hingga akhirnya harus tutup pada 2008 karena pecahnya tim pengembang game ini.
7 tahun setelahnya, seorang fans (yap, hanya seorang) yang telah menghabiskan banyak tahun dalam menunggu, menangis, dan bermain ini akhirnya  mampu menghidupkan kembali game nostalgia tersebut kepada para pemain lama maupun baru di seluruh dunia. Game yang kini mereka namai FreeSO ini akhirnya dirilis pada 6 Januari kemarin. Namun kelihatannya sang pengembang FreeSO ini tidak memperkirakan membeludaknya para pemain yang akan memainkan  game mereka tersebut. Dan, mungkin dia juga lupa bahwa server yang ia miliki bukanlah server selevel milik EA yang mampu menampung ribuan atau bahkan puluhan ribu pemain yang online bersamaan di seluruh dunia.
Akibatnya, dikarenakan adanya 1000 orang pemain yang langsung menjejali server milik FreeSO pada hari pertama. Game tersebut mengalami overload dan mengharuskan servernya dinonaktifkan hanya sehari setelah perilisan. Sang kreator, Rhys menunjukkan ketakjubkannya atas animo para gamer yang ingin memainkan gamenya sembari mengatakan ingin menstabilkan game miliknya dahulu. Hal yang diungkapkan lewat update di blog milik FreeSO ini juga memiliki berbagai agenda termasuk pemilihan para admin yang bertugas dalam game, hingga nantinya undangan untuk Closed Beta guna melihat apakah gamenya nanti mampu berjalan normal.
Kini, FreeSO masih berada dalam kondisi offline, namun Rhys tetap memberikan update terbaru terhadap progress gamenya tersebut. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai game ini, kamu bisa mengecek langsung blog dari FreeSO.

No comments:

Post a Comment