Thursday, January 12, 2017

Ternyata Ini Meta Dota 2 Selama ESL One Genting 2017 Kemarin!

https://duniagames.co.id/news/1161-ternyata-ini-meta-dota-2-selama-esl-one-genting-2017-kemarin

ESL Genting telah berakhir, maka dari itu mungkin ini sudah saatnya kita mengintip metagame Dota 2 yang terjadi selama ESL One GentingMetagame sendiri bisa dibilang berbagai hero, item, atau strategi permainan yang sering muncul digunakan di Dota 2. Jadi, bagaimana Meta Dota 2 update 7.00 selama ESL One Genting kemarin? Ini beberapa di antaranya!

Helm of  Dominator yang Beda!

Sumber: Youtube.com

Salah satu yang menarik muncul selama Dota 2 ESL One Genting 2017, adalah kehadiran Helm of Dominator yang dimanfaatkan secara beda oleh para pemain pro!
Jika sebelumnya fungsi Dominator biasanya digunakan sebatas memberi Lifesteal saja, kini Dominator dimanfaatkan untuk dominate para neutral creep. Para neutral creep pun kini jadi digunakan untuk pertarungan, entah untuk stun musuh atau beri debuff purge, termasuk juga untuk stacking creep.

Magic Damage Ember Spirit

Sumber: dotafire.com

Meski tak terlalu sering digunakan namun meta Ember Spirit Magic Damage ini terbilang sangat unik. Tidak seperti umumnya ketika Ember Spirit digunakan sebagai physical damage dealer, pada update Dota 7.00 ini Ember malah menggunakan magic untuk memberi damage.
Ember Spirit magic damage ini memanfaatkan talent level 10 yaitu 15% Spell AmplificationEmber Spirit tipe magic ini biasanya menggunakan Veil of Discord sebagai core item pertama, lalu baru dilanjutkan dengan item Physical Damage untuk late-game.

Leshrac Suppport

Sumber: dota2walls.com

Tak cuma meta baru, tetapi juga ada beberapa hero yang terbilang “bangkit dari kubur”. Setelah sempat menjadi meta pada saat The International beberapa waktu lalu, hero ini bangkit lagi di ESL One Genting 2017.
Meski kini tak lagi menjadi hero mid yang tangguh, namun support Leshrac terbukti cukup mematikan. Mengintip statistik Dotabuff, dari tiga kali di-pick, Leshrac support berhasil mendapatkan 100% win-rate.

Underlord Offlane

Sumber: rockpapershotgun.com

Setelah akhirnya masuk ke jajaran hero yang bisa dimainkan di Captains ModeUnderlord langsung menjadi favorit sendiri di kalangan tim pro selama ESL One Genting 2017. Selama kompetisi tersebut hero ini biasanya digunakan untuk menjadi seorang hero Offlaner.
Terlebih dengan perubahan mekanisme debuff Root, membuat hero ini jadi memiliki nilai guna yang lebih baik dibanding dahulu sebelum Dota 2 update 7.00. Tercatat dari 7 kali di-pick, Underlord memiliki tingkat kemenangan sebesar 57%.

No comments:

Post a Comment