Saturday, January 14, 2017

10 Pertanyaan untuk Team Phoenix Armada

https://www.revivaltv.id/vainglory/10-pertanyaan-untuk-team-phoenix-armada/

Bulan lalu, Team Phoenix baru saja memenangkan Vainglory World Championship di Hollywood, California.  Ternyata pasca kemenangan mereka banyak yang ingin mengenal lebih dekat dengan pemain-pemain Team Phoenix Armada, Jadi kali ini Team Phoenix merangkum 10 pertanyaan yang dipilih dari sosial media mereka dan langsung dijawab oleh druid, Mango dan Willy.
1. Apa kegiatan favoritmu di Hollywood ketika sedang tidak berada di panggung? Apa yang pertama kali kalian lakukan sesaat setelah memenangkan kompetisi ini?
druid: Saya sangat gembira ketika kita pergi makan setelah memenangkan kejuaraan ini – Makanan terbaik adalah makanan yang dimakan setelah menyelesaikan tugas yang berat. Bermain di babak Semifinal dan Grand Final di hari yang sama sangat melelahkan tapi kita sangat senang kita mampu memenangkan semuanya.
Mango: Makan adalah kegiataan favorit saya. Hal pertama yang saya lakukan setelah menang adalah merayakannya dengan rekan setim dan member Team Phoenix.
Willy: Saya suka makan makanan lezat, mengecek Twitter dan berfoto-foto.

2. Apa lagu favorit Willy?
Willy: Saya punya banyak lagu favorit, tapi untuk saat ini lagu favorit saya adalah “Whistle” oleh BLACKPINK.

3. Perangkat apa yang mereka gunakan?
druid: Samsung Galaxy Note 4
Mango: iPhone 6+
Willy: iPad Pro 9.7

4. Berapa jam perhari Team Phoenix Armada latihan bersama dan individual?
druid: Itu bervariasi, kadang ada saat dimana kami secara individu latihan 7-8 jam per hari di Ranked Matches dan ada saat dimana kami bermain seharian sebagai tim. Pada umumnya kami sangat sering latihan sebagai tim, tetapi juga sering latihan secara individu untuk memperbaiki kesalahan yang kami lakukan saat latihan tim.
Mango: Saya latihan 4-6 jam per hari secara individual dan 5-6 jam per hari bersama tim.
Willy: Saya latihan paling sedikit 6 jam per hari., tetapi saat persiapan untuk turnamen kami latihan sebanyak mungkin yang kami bisa.

5. Apakah kalian merasa Armada mempunyai pilihan hero yang bisa dibilang sedikit dibandingkan dengan tim lainnya? Dari yang saya perhatikan mereka sepertinya hanya memilih beberapa hero yang sama terus-menerus. Apakah mungkin ini yang menyebabkan 3 kekalahan mereka dimana counter pick atas carry mereka membuat posisi mereka tidak menguntungkan?
druid:  Karena kami adalah Juara Dunia, saya pikir sangat jelas kalau kami juga memiliki pilihan hero terbanyak di dunia ðŸ™‚Kami kalah tiga game di World Championships  karena tiga masalah berikut ini terjadi di masing-masing laga: 1) kami membuat kesalahan di tahap draft; 2) lawan kami bermain sangat baik; dan 3) kami membuat kesalahan saat bertanding.
Mango: Kami tiga-tiganya memiliki pilihan hero yang sangat banyak tapi kelihatannya mungkin sedikit karena kami memprioritaskan hero yang sangat kuat di meta EA dan memakainya sebisa mungkin. Meta saat kejuaraan dunia, sangat sulit melawan tim yang memiliki Lance.
Willy: Tidak, saya tidak setuju kalau kami memiliki pilihan hero yang sedikit.

6. Apakah satu-satunya pesaing berat di EA, Hack?
druid: Saya tidak merasa ada persaingan. Dua-duanya Hack dan Detonation Gaming tereleminasi di ronde 8 besar. Saya rasa lawan kami satu-satunya ada tim dari NA.
Mango: Saya tidak merasa ada saingan.
Willy: Ada beberapa saingan, termasuk Hack dan Detonation Gaming.

7. Apakah ada saat dimana kamu merasa tim dari NA benar-benar mempunyai kesempatan untuk menang? Jika ada, saat kapan kamu setuju, hanya berasumsi? Selain itu, menurut penilaian kalian seberapa besar ancaman dari TSM, apakah sebanding dengan performa yang mereka tunjukkan?  
druid: Saya rasa tim NA selalu mempunyai kesempatan untuk memenangkan semuanya. NA punya lebih banyak tim pro daripada EA dan juga punya cukup banyak pemain berbakat. Jika selanjutnya tim dari NA yang memenangkan Kejuaraan dunia, saya sama sekali tidak akan kaget. TSM lebih lemah dari yang saya perkirakan. Ketika scrims (latihan tanding), kami bisa mengalahkan mereka dengan hero yang sama sekali saya tidak pernah mainkan di level kompetitif. Tetapi, dalam hal strategi itulah yang sangat membedakan mereka.
Mango: Kami memasuki bootcamp dengan pemikiran kalau NA adalah region terkuat karena kami belum mempunyai banyak kesempatan untuk berhadapan dengan tim-tim dari NA. Tetapi, setelah datang ke ke Amerika dan latihan tanding dengan  tim-tim top NA, mental kami berubah cepat dan kami langsung yakin kami bisa memenangkan World Championship. Saya rasa TSM perfomanya kurang, diluar dari kemampuan yang saya duga.
Willy: Sebelum datang ke Amerika, saya tidak menyangka untuk mendapatkan hasil sangat baik saat melawan TSM. Saya rasa performa mereka sedikit lebih buruk dari ekspektasi kami.

8. Apakah tantangan terbesar Armada dan Phoenix rasakan dalam perjalanan menuju Worlds?
druid: Saya sangat kuatir dengan stamina dan kondisi fisik kami di hari ke 3, ketika kami harus bermain babak Semifinals dan Grand Finals. Nyatanya, setelah Seimifinals itu sangat melelahkan dan berat, dan itu juga telah memotivasi saya untuk lebih fokus meningkatkan kondisi fisik saya ðŸ™‚.
Mango: Saya rasa tantangan terbesar kami adalah ketika kita tidak pertama memilih Lance di meta yang mengharuskan untuk first-pick Lance.
Willy: Tidak kepikiran ada tantangan.

9. Apa yang dipikirkan tim ketika TSM pick Ozo di pertandingan terakhir #vaingloryworlds?
druid: Saya pikir Ozo pick yang sangat bagus dan kalau game bertahan sampai pertengahan waktu mungkin akan menyusahkan kita. Tetapi, Saya sangat surprise dengan reaksi tim saya karena  mereka pikir kami sudah pasti menang setelah pemilihan Ozo itu lol.
Mango: saya rasa jika itu WP kami pasti menang apapun itu.
Willy: Saya langsung berpikir kami akan menang.

10. Apa perbedaan makanan Korea dibandingkan dengan makanan Amerika? (Editor’s Note: Kami hanya menanyakan perbedaan makanan Korea di NA dibandingkan dengan makanan Korea di Korea karena mereka hampir semuanya makan makanan Korea saat di Amerika.)
druid: Saya belum bisa membandingkan makanan Korea dengan makanan Amerika karena satu-satunya makanan Amerika yang kami coba adalah burger. Lain waktu jika ada kesempatan, Saya pastikan untuk mencoba lebih banyak makanan Amerika jadi saya bisa menjawab lebih baik.
Mango:  Makanan Korea di NA cukup enak tetapi saya lebih suka makanan Korea di Korea.
Willy: Makanan korea di NA sama enaknya dengan yang di Korea.  

Lihat juga Final Vainglory World Championship saat Team Phoenix melawan TSM.

source: http://teamphoenix.gg/tenquestionswithtphx/

No comments:

Post a Comment