Tuesday, August 2, 2016

Hero: Slardar

Sumber: http://www.allpick.co/slardar/

Slardar

Mau tahu lebih dalam tentang Slardar? Cara build hero dota 2 ini, Skill skill nya, item yang cocok dan hero yang bagus untuk jadi temen atau jadi lawan nya?
Name: Slithereen Guard
Affiliation: STR Dire
Strength: 91 at 25 (21 + 2.8/level)
Agility: 77 at 25 (17 + 2.4/level)
Intelligence: 52.5 at 25 (15 + 1.5/level)
Damage: 5159
Armor: 5.38
Movespeed: 300
Range: 128 (melee)
Slardar ini bisa di bilang adalah hero yang bisa di build jadi banyak role. Dia bisa main jadi full ganker, semi carry, tapi role aslinya adalah tanker. Jadi kalau kamu memainkan hero ini, kamu harus bisa mutusin kamu mau build dia jadi apa dan item nya apa aja, biar teman satu team mu ga bingung.
Slithereen Guard ini adalah anti nya hero-hero invisible seperti Riki, Bounty Hunter, Clinkz, Nyx Assassin dll. Karena dia punya skill ultimate “Amplify Damage” yang ngasih efek ujan di atas kepala target nya 😀 . Hero yang terkena efek “hujan” ini akan menjadi visible oleh Slardar dan tim nya. Selain itu target nya akan mendapatkan minus armor yang lumayan sakit, yah bisa di bilang sih mirip mirip “Track” nya Bounty Hunter.

Skills


  1. Sprint – Slardar slithers ahead, moving significantly faster and passing through units, though becoming more vulnerable to damage.

    Sprint ya artinya sprint, memang skill ini fungsinya biar si Slardar nge-sprint. Jadi kalau skill ini di aktifkan akan memberikan 44% bonus Movement Speed dan bisa nembus unit kayak “Phase Boots”. Tapi selama durasi Sprint, Slardar akan terima ekstra 12% damage yang dia terima, ga terlalu sakit lah kalau dibandingin dengan HP nya yang banyak. Dan “Sprint” ini skill gratisan, yang artinya ga make Mana untuk di cast.

     

  1. Slithereen Crush  Slams the ground, stunning and damaging nearby enemy land units. After the stun, the affected units are slowed. Slardar punya stun area yang bisa di bilang lumayan bagus. Kenapa? karena musuh akan kena stun selama 2,5 detik dan damage sebesar 275, selain itu setelah efek stun nya selesai musuh akan dapat slow movement speed juga selama 2 detik. Tapi kekurangan nya adalah, unit yang terkena efek skill ini adalah unit musuh yang ada di area kecil di sekitar Slardar, makanya Blink Dagger jadi item wajib nya slardar.

     

  1. Bash Grants a chance that an attack will do bonus damage and stun an enemy. The duration is doubled against creeps.

    Efek nya kurang lebih sama dengan Skull Basher, di setiap hit Slardar mengandung 25% chance akan menghasilkan 1 detik ministun dan 120 ekstra damage. Dan karena skill ini pula Slardar ga boleh beli Skull Basher, lagian ngapain juga mau beli Skull Basher kalo udah ada yang gratisan, lebih bagus pula. 

  1. Amplify Damage 
    – Reduces enemy armor to amplify physical damage and provides True Sight of the targeted unit, revealing invisibility.

    Skill ini mirip mirip sama Skill Ultimate nya Bounty Hunter, tapi bedanya kalo “track” nya Bounty bikin musuh kebakaran, nah Amplify Damage nya slardar bikin musuh kehujanan. 😀
    Efek nya sebenarnya adalah untuk targeting musuh, karena hero musuh yang terkena efek ini akan visible oleh Slardar dan tim nya, selain itu target nya akan dapat efek minus armor sebanyak 20 points! Bayangin aja hero – hero semacam Riki, Clinkz, atau Bounty tanpa Invisible mereka bisa apa? 

Pick or Not

Pick                        :
  1. Butuh Hero yang  bisa bertahan lama di team fight
  2. Belum ada ganker yang kejam di draft tim kamu
  3. Kamu Benci sama hero yang ngilang ngilang an
Don’t Pick            :
  1. Kamu ga mau roaming dan ganking
  2. Banyak hero clonners atau dengan item inti Manta Style
  3. Kalau ga tahan di cicil dan di pukulin hero musuh
.
.

Pros and Cons

Pros                         :
  1. Counter nya hero – hero invisible kayak Bounty Hunter, Riki, Clinkz dll.
  2. STR nya gede banget yang bikin dia Tanky
  3. Punya skill sprint yang bisa buat ngejar dan kabur tanpa butuh mana
  4. Stun area nya lumayn sakit dan ada efek slow nya
Cons                       :
  1. Mana nya cuman seiprit banget
  2. Di cicil terus waktu farming di line
  3. Skill skill nya melee semua kecuali ulti nya
.
.

Friends and Enemies

Friends                 :
  1. Slower                      : viper_hphover   venomancer_hphover   drow_ranger_hphover   bristleback_hphover
  2. Disabler                   lion_hphover   crystal_maiden_hphover   shadow_shaman_hphover   
  3. Armor Reducer     tidehunter_hphover   vengefulspirit_hphover   templar_assassin_hphover
  4. Best Friend             : dazzle_hphover  Kombo minus armor yang bisa di hasilkan dari Ulti nya Dazzle dan Amplify Damage nya Slardar bakal bikin musuh kocar kacir. Selain itu Dazzle bisa ngeheal Slardar yang ada di tengah-tengah musuh dan ngasih damage dalam waktu bersamaan. 
Enemies               :
  1. Nyicil-ers                 : lina_hphover   ogre_magi_hphover   tinker_hphover   zuus_hphover
  2. Blinkers                   : queenofpain_hphover   storm_spirit_hphover   mirana_hphover         
  3. Worst Enemy         : sniper_hphover Sniper harus nya jadi makanan nya Slardar, tapi dengan range nya yang paling jauh di jagat Dota 2 raya, memberikan dia waktu untuk ngebunuh slardar bahkan sebelum Slardar nyampe ke deket nya. Walaupun kalau dia jadin ATM nya slardar di awal game tapi dia tetep punya potensi berbahaya mulai dari mid game untuk slardar.
.

Professional Player

CDEC benar benar menjadi tim “kuda hitam” di The International 2015. Siapa yang menyangka tim asal China ini bisa mengalahkan tim tim unggulan seperti Team Secret, Vici Gaming, dan Evil Geniuses. Di video yang di feature ini CDEC.Agressif memainkan Slardar dengan sangat baik, mungkin ini bisa cocok untuk jadi referensi dalam memainkan hero ikan laut ini.

No comments:

Post a Comment