Tuesday, August 2, 2016

Hero: Juggernaut

Sumber: http://www.allpick.co/juggernaut/

Juggernaut

Mau tahu lebih dalam tentang Juggernaut? Cara build hero dota 2 ini, Skill skill nya, item yang cocok dan hero yang bagus untuk jadi temen atau jadi lawan nya?
Name: Yurnero
Affiliation: AGI Radiant
Strength: 67.5 at 25 (20 + 1.9/level)
Agility: 86 at 25 (26 + 2.4/level)
Intelligence: 49 at 25 (14 + 1.4/level)
Damage: 5054
Armor: 3.64
Movespeed: 305
Range: 128 (melee)
Yurnero adalah seorang Juggernaut, seperti juggernaut pada umum nya, dia juga sangat tangguh. Hero ini menjadi hero carry favorit di Dota 2, kalau kalian perhatikan pasti banyak yang pick Juggernaut di Professional Tournament. Karena memang dia punya skill yang mumpui untuk menjadi ganker dan hard carry yang sangat merepotkan di late game.
Dari level 1 pun dia sudah bisa membuat musuh bete, dengan skill Blade fury nya membuat dia muter muter dengan pedang nya dan memberikan efek magic immune seperti menggunakan BKB, dan musuh yang terkena putaran pedang nya akan terkena damage yang sangat sakit di early dan mid game. Bisa di bilang Juggernaut memang termasuk anti nya hero magic damage. karena skill ulti nya pun akan membuat dia invulnerable atau tidak bisa di attack sama sekali.

Skills


  1. Blade Fury 
    – Causes a bladestorm of destructive force around Juggernaut, rendering him immune to magic and dealing damage to nearby enemy units.

    Selain Axe ternyata masih ada juga hero yang bisa muter muter. Nah skill 1 nya Juggernaut ini memberikan efek muter muter ga jelas, tapi selama Juggernaut muter muter dia akan menjadi Magic Immune dan memberikan damage per detik yang sangat sakit untuk musuh. Kekurangan nya adalah, Movement Speed nya Juggernaut tidak terlalu kencang, jadi harus di bantu dengan Phase Boots untuk bisa membuat musuh tetap berada di area jangkauan Blade Fury.
     

  1. Healing Ward 
    – Summons a Healing Ward which heals all nearby allied units, based on their max health. The Healing Ward moves at 420 movement speed after being summoned.

    Yurnero punya skill “Fountain Portable” jadi dia bisa ngeheal dimana mana. Selain itu Healing Ward nya juga bisa jalan, jadi bisa ngeheal sambil jalan – jalan. Memang skill ini biasanya ga di ambil di early game. Karena kalau di ambil di early game akan membuat juggernaut lebih rapuh karena kehilangan leveling Blade Fury atau skill lain nya. Tapi tergantung juga sih, biasa nya kalau mau build Juggernaut full ngutan ini sih di ambil di early game, tapi berarti yurnero cuma akan keluar di late game aja buat ngekill musuh musuh.
      

  1. Blade Dance 
    – Gives Juggernaut a chance to deal double damage on each attack.

    Ini skill pasive nya Juggernaut, jadi dia punya chance untuk ngehasil double damage di tiap hit nya. Dan chance nya pun cukup besar, sampe 35% loh. Jadi bisa di bilang 1 dari 3 hit nya Juggernaut akan ngeluarin double damage. 

  1. Omnislash – Juggernaut leaps towards the target enemy unit with a damaging attack, and then slashes other nearby enemy units, dealing between 200-225 damage per slash. Juggernaut is invulnerable for the duration. Upgradable by Aghanim’s Scepter.

    Ultimate yang sangat mematikan, bisa dibilang kalau hanya ada 2 hero musuh di area. Dengan level 6 nya omnislash, mereka berdua sih pasti mati. Kenapa? Karena Yurnero akan ngeluarin serangan bayangan yang bisa loncat loncat ke unit musuh baik hero ataupun creep di area tersebut.  Membuat dia ga bisa di kontrol untuk nyerang siapa dan musuh juga ga bisa nyerang dia. Dengan Aghanim Schepter skill ini menjadi lebih mematikan lagi, dia bisa ngeluarin 12 slash yang tiap slash damage nya 200 – 225. Silahkan di hitung-hitung, kira kira total damage nya menjadi 2400 – 2700. Cukup kan untuk ngekill 2 hero?

Pick or Not

Pick                        :
  1. Butuh Hero yang  bisa jadi hard carry di late game
  2. Musuh banyak disabler
  3. Banyak hero 1on1 dan jungling di draft musuh.
Don’t Pick            :
  1. Takut di cicil
  2. Kalau musuh banyak cloners
  3. Kalau ga ada support atau tanker yang bagus di tim
.
.

Pros and Cons

Pros                         :
  1. Punya skill heal yang canggih
  2. Berbahaya banget di late game
  3. Bisa ngeblok magic spell dengan mudah
Cons                       :
  1. Lumayan tipis, kalo ga di jagain bakalan mati mulu
  2. Ga punya skill untuk kabur
  3. Perlu mana banyak sedangkan mana pool nya kecil
.
.

Friends and Enemies

Friends                 :
  1. Area Stuner           :  sand_king_hphover   magnataur_hphover   earthshaker_hphover        
  2. Disabler                   lion_hphover   crystal_maiden_hphover   shadow_shaman_hphover   
  3. Baby Sitter             dazzle_hphover   oracle_hphover   omniknight_hphover   crystal_maiden_hphover
  4. Best Friend             : treant_hphover   Treant Protector punya ulti yang bisa ngiket musuh supaya ga bisa kabur kemana mana untuk durasi yang bisa di bilang lumayan lama. Jadi bisa dimanfaatin untuk omnislash dan bladefury supaya musuh ga berpencar dan bahkan hilang di dalam fog yang bisa bikin omnislash berhenti. 
Enemies               :
  1. Invisible                   :  riki_hphover   nyx_assassin_hphover   clinkz_hphover   bounty_hunter_hphover
  2. Gankers                    : pudge_hphover   spirit_breaker_hphover   queenofpain_hphover
  3. Escapers                   : mirana_hphover   morphling_hphover   queenofpain_hphover   antimage_hphover 
  4. Worst Enemy         :  phantom_lancer_hphover Cloners yang satu ini akan jadi sangat ngeselinl karena dia bisa aja ngurangin damage omnislash dengan ngeluarin bayangan sebanya mungkin. Begitu durasi Omnislash dan bladefury habis, yang ada malah Juggernaut yang di kejar – kejar sama gerombolan Phantom Lancers.
.

Professional Player

X.Boct dari Natus Vincere memainkan hero ini dengan sangat apik. Dengan support dari Bane dan Rubick dia bisa memaksimalkan penggunaan Blade Fury unttuk ngebully abis musuh nya. Check it out!

No comments:

Post a Comment